Kami Umumkan Untuk Layanan pembayaran WU (Westron Union) telah kami buka bila agen berminat silahkan emailkan ke tektaya2009@yahoo.com
Dapat pula kendala kendala yang terjadi:
Pada aplikasi
- Jaringan internet berhasil koneksi tetapi status tidak 7 atau system ready
Penanganannya
Chek tanggal sistem di komputer anda, kemungkinan tanggal dan jam tidak sesuai dengan hari
lebih atau kurang jadi tidak pas.
- Tidak bisa login atau M02 password salah atau M01 User tidak terdaftar
Penanganannya
Silahkan hub admin agar di reset kembali seperti pada saat pendaftaran awal.
- Printer Lx300+ tidak bisa ngeprint karena pake kabel usb bukan kabel Lpt1
Penanganannya
Untuk langkah awal masuk ke start>> setting Printer atau masuk ke control panel pilih
printer and fax selanjutnya di klik maka ada tampilan printer. pilih printer yang di gunakan
contoh LX300+ klik kanan kemudian pilih properties klik sharing printer berinama sharing
printer dengan Epson. klik ok
Selanjutnya buka aplikasi gatepay klik setting >>pilih Port Printer USB, kemudian nama
printer sharing di beri nama sesuai yang nama sharing yaitu epson. klik ok kemudian
komputer di restart
untuk memastikan berhasil atau tidak masuk star>>> run ketik cmd kemudian enter, maka
ada tampilan baru warna hitam, kemudian ketik net use bila ada informasi net use .... maka
sharing printer berhasil tetapi bila tidak ada informasi maka sharing printer gagal. atau
langkah selanjutnya dengan ketik dir >lpt1 kemudian enter bila ngeprint maka sudah
terhubung dan dapat digunakan pada aplikasi gatepay.
- Pada transaksi PLN pada saat di panggil (Query) atau di tampilkan di layar muncul tetapi pada
saat membayar (Payment) gagal atau tidak bisa di bayarkan
Penanganannya
Lihat pada report masuk atau tidak transaksi tersebut bila sudah masuk tetapi tidak mencetak
ke resi silahkan cetak ulang kembali. atau transaksi tidak ada dalam report maka transaksi
ulang kembali. atau ada keterangan error B91 atau B68 artinya terjadi gangguan di server
mitra bisa itu PLN atau mitra biller, bila dalam hal ini tunggu sampai mitra benar-benar siap
dan jangan di transaksikan dahulu.
- Bagaimana masukkan kolektif PLN
Penanganannya
Pada menu PLN ada beberapa menu
Retail
Pada menu ini di entrikan satu persatu biasanya perorangan membawa satu persatu
Menu Jamak
Pada menu ini satu orang bisa membawa lebih dari satu tetapi tidak kontiniu atau kontiniu
(titipan) bisa menggunakan menu ini
Menu Kolektif
Pada menu kolektif asumsi orang ini (kolektor) sudah terdaftar dan menjadi member pada
agen maka dapat di panggil berdasarkan kode kolektor
pada kolektor untuk langkah awal yang belum mengetahui
Klik tombol kolektor kemudian ada tampilan menu masukkan nama kolektor, alamat, no telp
bila perlu kemudian save maka data kolektor sudah masuk dan bertambah.
panggil kode kolektor contoh 0001 maka data kolektor akan muncul di sebelah kanan ada
input id pelanggan dan ada menu masukkan id pelanggan PLN masukkan satu persatu
setelah di input di save.
dari menu listrik panggil kolektor kembali asumsi atau id pelanggan sudah ada
di bawah ada menu cetak rincian artinya mencetak rincian pelanggan, daftar tagihan, nama
dan besar uang (Daftar tagihan). Bayar artinya pelanggan PLN yang menjadi bawahan
kolektor siap di bayar.
Pada Jaringan atau internet
Jaringan internet tidak selamanya itu baik dan selalu tidak ada masalah, terkadang juga jaringan internet mengalami gangguan. Kami coba menulis apa yang sering terjadi pada masalah hal ini.
Kartu dari kami
-Error 691
Penanganan
dimungkin kan terjadi salah password atau salah user id untuk dial up
-Error 800
Penanganannya
di mungkinkan belum terkoneksi ke server, tes dari start>>run ketik cmd kemudian enter
selanjutnya ketik ping ..... (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time
out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.
- Error 718
Penanganannya
Proses instalasi berhasil tetapi no dial tone artinya pada saat proses instalasi modem atau
perangkat minta di restart dan chek modem dari control panel
Pengguna kartu bukan dari kami
Ada juga agen agen tidak menggunakan kartu dari kami dikarenakan keterbatasan kartu di kami, sinyal di lokasi lemah, jarak kami dengan agen agen berjauhan sehingga dapat di mungkinkan menggunakan kartu selain yang kami sarankan. Adapun kartu yang digunakan berfariasi seperti Telkomsel karti simpati pd, kartu halo. Indosat kartu Im3, kartu Im2 Broem, Smart, Flexy atau speedy
-Error 619
Penanganan
dimungkin kan terjadi salah password atau salah user id untuk dial up atau apn tidak ada
-Error 800
Penanganannya
di mungkinkan belum terkoneksi ke server, tes dari start>>run ketik cmd kemudian enter
selanjutnya ketik ping ..... (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time
out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.
- Error 718
Penanganannya
Proses instalasi berhasil tetapi no dial tone artinya pada saat proses instalasi modem atau
perangkat minta di restart dan chek modem dari control panel
Sabtu, 18 Juli 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Saya adalah salah satu agen PPob yang dikelola oleh PT. tektaya (user ID 16040101). Pada hari rabu 19 agustus 2009 telah melakukan transaksi untuk pembayaran TELKOM. Dari 5 transaksi 2 diantaranya sukses, sedangkan 3 transaksi lainnya bermasalah...2 diantaranya tidak ngeprint (tidak ada report dan saldo kepotong) dan 1 lagi terbayar 2x (report ada saldo dipotong 2x). Mohon ditindaklanjuti dan terima kasih.
BalasHapusmaaf ada kesalahan user ID saya yg benar 106040101 bukan 16040101. terima kasih
BalasHapuskepada agen 106040101 terima kasih telah memberi tahukan ke kami. dapat kami sampaikan untuk hal tersebut, Chek di repot apakah transaksi ada atau tidak bila ada cetak ulang. bila tidak ada laporkan ke kami nomor telkom berapa dan atas nama siapa nanti H+2 atau dua hari kemudian data tersebut akan kembali normal atau dapat di transaksikan. untuk hal bapak diatas mungkin dengan menu cetak ulang telkom. bila aplikasi belum update silahkan joint ke tektayagroups di sana kami sediakan untk update gatepay yang terbaru. salam Hormat kami pengelola
BalasHapusbagi agen agen yang ingin meramaikan atau mengalami kendala di aplikasi ataupun di koneksi silahkan gabung di tektayagroups.yahoo.com, semoga bisa kami bantu mencarikan solusinya
BalasHapussaya agen 106040101, sudah saya chek di report tidak ada transaksi untuk no telp. 0291-440990 atas nama bpk NGADIMIN (saya chek ke telkom status tagihan belum dibayar deposit sdh kepotong akhirnya terpaksa saya bayar lagi ke TELKOM)dan untuk no. 0291-442400 saya chek di report ada transaksi atas nama bpk. S.WICAKSONO terbayar 2x (deposit kepotong 2x)TERIMA KASIH
BalasHapusterima kasih, deposit saya sudah kembali (106040101). SELAMAT MELAKSANAKAN IBADAH PUASA
BalasHapusdear CS,
BalasHapusmf ada yang terlewat untuk report no.telp 0291-443904 atas nama muhammad ismail (tgl transaksi 19-8-09) tidak ada reportnya status transaksi tidak ada tagihan. TERIMA KASIH (agen 106040101)
dear admin.,
BalasHapussaya agen dng user ID 108470101,pd tgl.20 Agustus '09 malam melakukan transaksi isi ulang pulsa MT5, ke no hp.085882168130, transaksi tdk berhasil tetapi saldo buffer saya berkurang 5500,-,mohon penjelasan, terima kasih
Mohon pencerahan dong Setting VPN selain pake telkomsel dan m2.soalnya ga tembus tembus nich.. kalo bisa yang pake xl atau m3..kebetulan sinyal bagus. makasih..
BalasHapusSAYA AGEN PPOB DGN 107930101 PADA WAKTU TRANSAKSI SETELAH DI ENTER SELALU TIME RUN ERROR 70 PERMISION DENIED PADAHAL UNTUK CETAK ULANG BERHASIL BAGAIMANA MENANGANINYA
BalasHapussaya agen user id saya 111510101 hari ini tgl 8 oktober ppob saya gak bisa dial up...padahal iternet bagus+lancar selalu keluar error 800...sudah saya ping 202.152.58.250 -t hasilnya lancar tidak putus kenapa yaaaa..mohon bantuan....email ym tektaya2009@yahoo.com sudah saya masukkan ym saya...tp belum dikonfirmasi ...pusing saya..banyak pelanggan balik
BalasHapussaya agen 106040101, pada hari selasa (20 oktober 2009) jam sekitar 15.10 wib melakukan transaksi pembelian voucher simpati (no. 081326584xxx) dgn nominal 5000, report tidak ada...deposit sudah dipotong rp 5600,-. mohon penjelasan
BalasHapussaya agen dengan id 115270101. sudah hampir 1 bulan ini sofware saya rusak terkena virus dan hilang. saya ingin tetap melanjutkan usaha saya tetapi bagaimana cara dapatkan softwarenya kembali? karena Perusahaan tempat saya mendaftar sebagai agen sudah bangkrut.
BalasHapusngajukan komplient kemana yo... teman2 yang tau tolong donk, email ke one_d24@yahoo.co.id karna kalau kita ada masalah gak tau mau tanya kemana jadi kita2 salingbantu aja deh
BalasHapusget pay versi terakhir berapa ya ?????
BalasHapusdownload dimana
kapan tektaya bisa melayani adira fif baf wom dll
BalasHapuskoq gak pernah ada jawaban ya ?????????
BalasHapusId sy 125980101 saldo saya beleum bertambah sampai sekarang ,padahal sy sudah deposit tgl 8/3/2010 10:32:55 AM 2111 CASH IGR 503598 .MOHON DI KONFIRMASI MAS .TRIMS
BalasHapuskalo ada keluhan / pertanyaan siapa tau saya bisa bantu silahkan email/YM ke eysa_aulia@yahoo.com
BalasHapusuntuk fitur baru FIF,BAF,WOM silahkan download gatepay persi terbarunya
emangnya untuk fitur FIF BAF dll sh bisa ya. bgmn cara upatenya, tolongin dong
BalasHapusppob tektayaku install di netbook,untuk media print kupakai lx800, dan kabel datanya bafo,...seting share sudah spt dlm panduan tapi kenapa waktu print ndak bisa ngeprint...ada yg bisa bantuin....?
BalasHapusSALAM KENAL SAYA DARI MARKETING FARDHAN SERVICE UNTUK PELAYANAN TEKTAYA LEBIH BAGUS DI BANDINGKAN DENGAN PPOB LAIN KARENA LEBIH MUDAH MENJALANKANYA SEMOGA TEKTAYA TAMBAH MAJU UNTUK AGEN LOKET DAERAH BANTEN TERIMA KASIH
BalasHapusBY:IMANUDIN
087871218906
http://www.lapakpulsa.ucoz.com
untuk update bisa anda download langsung dari menu login gatepay atau ke http://172.24.1.2/aplikasi -tapi vpn harus terkoneksi
BalasHapusselanjutnya jika anda sudah memakai versi yang 2.0.0 anda harus kirim sms ke no 022 76434383 dengan format user id xxxxxxx update ke ver 201 atau silahkan hubungi ke pengembang masing-masing
id user 134230101 saya inbin jual pulsa lewat hp gimana caranya
BalasHapusid user 134230101 trdapat kesalahan nama pada outlet tertulis sopoyono sebenarnya soponyono gimana rubahnya ? n saya ingin jual pulsa lewat hp gimana saranya ?
BalasHapusuntuk pak zainal sms saja ke cs no 022 76434383 dengan isi outlet xxxx id xxxx op. diganti menjadi xxxxx atau silahkan hubungi ke pengembang masing-masing
BalasHapusselamat sore pak, account saya Talitha 01, user 131150101, sponsor saya bapak kustana, saya ingin bertanya bagaimana cara mengupdate multibiling karena bapak kustana susah untuk dihubungi, saya sdh mendaftar kira2 2bln yang lalu tapi sampai sekarang ppob nya blm bisa dijalankan, mohon bantuannya, terima kasih
BalasHapuslili ( 087878583487 ) herawati_husain@yahoo.com
Saya Sandy(userid:145720101). Saya ingin bertanya, apakah aplikasi kolektor belum bisa dijalankan, sebab ketika saya akan menyimpan data kolektor yang saya input pada kotak Id Kolektor tidak muncul, sehingga tombol menyimpan tidak aktif, atau memang versi aplikasi perlu lebih tinggi lagi. Saya menggunakan aplikasi Ver. 2.0.2. Mohon bantuan dan penjelasannya. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
BalasHapusHp. 081513152055
Email: San6kurian9@yahoo.com
asslmualikum
BalasHapussaya Harry (user 1d:121530101),sponsor saya Bapak Buddy.saya mau tanya fee yg bulan nov kok belum dibayar sampai skrng ya?.pak buddy nya susah banget untuk dikonfirmasi.trus tnggal pembayaran fee nya yg pasti itu tgl berapa? soalnya molor terus.mohon penjelasannya.
Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
087854632274 ato h4rr1hnh@yahoo.com
Assalamualaikum
BalasHapusSaya Maulana Wardi (Userid 520300101)lokasi tangerang selatan, saya baru saja bergabung menjadi agen PPOB dengan Sponsor Arthaku, saya ingin menanyakan tentang pembayaran kredit motor bagaimana, soalnya ditempat saya banyak yang menanyakan itu,bagaimana solusinya. trims
Ass.Wr.Wb Saya Ariyanto Mohammad Toha nama loket (LIA CELL)agen tektaya dengan ID 111150101, komputer saya terserang virus sehingga semua aplikasi tektaya hilang semua dan mengharuskan saya untuk menginstall ulang komputer saya.
BalasHapusTapi setelah di install ulang, software vpn tektaya tetap nggak ada, mohon solusinya.
Wass.Wr.Wb
mohon konfirmasi website resmi tetaya.... terima kasih
BalasHapusAss.wr.wb.saya Marzuki,USER ID.154450101 lokasi Lombok Timur NTB,pd awal2 aplikasi gatepay mau connect dan system ready say coba masuk ID METER 22 1028 3636 2.prose bayar ok tp tdk ada tampilan no TOKEN pd hasil cetak sehingga sampai saat ini sy blm tau caranya ngecek,transaksi 06 juni 2011.mohon dipandu, dn mohon penjelasan bagaimana caranya klo sa mau jualan token pakai Hp,biar julannya tetap jalan andfainya komputer lg gangguan,kr sewaktu2 komputr bisa aja mengalami gangguan,trimas.wassalm
BalasHapusYth. Admin
BalasHapusSaya agen tektaya di lampung No. ID 154480101. Ada masalah sbg berikut: Pada tanggal 26 Juni 2011, saya telah melakukan transaksi penjualan token PLN ke pelanggan No. Meter 22110798331 atas nama Boinah Ali Arifin sebanyak tiga kali transaksi masing2 Rp. 50.000 jadi total Rp. 150.000. Dua transaksi pertama printer tidak dapat ngeprint bukti transaksi sehingga tidak ada nomor voucher, sebab ada kesalahan setting printer. Setelah diperbaiki dan dicoba cetak ulang token, pencetakan tidak berhasil hanya data kosong. Sedangkan transaksi yang terakhir yg ketiga telah berhasil diprint. Tolong untuk dua transaksi pertama, dikirimkan nomor vouchernya, atau jika tidak dimasukkan ke dalam deposit. trimkasih.
sama pak.... aku hari ini mengalami. tapi tidak tahu harus lapor sama siapa???
Hapussaya ibu muslikhatun (ID 550720101)kalo mau ganti nama Outlet dari NISRINA PAYMENT menjadi NISRINA WAFIQ KRIYAN bisa gak?
BalasHapussy agen loket jimhendrik21 id 149300101 dilampung timur gabung dibulan maret lalu,sering instal ulang pc+program loketnya+modem cerianya(krn tpt sy blm ad telkom)hampir stiap bln.dan skarang sy coba instal sendiri kesulitan msk diprogram loket.
BalasHapusyg ingin sy tanyakan :
1. solusi diatas bgmn
2. cara liat fee tansaksi(apa tiap bln tglnya tdk sama),pln token,fif.
3. info program terbaru dr program pt.tektaya apa?(bs tdk fee-nya dinaikkan)...thank's
Saya sangat membuatuhkan CS yang online via YM/call center maaf saya cari-cari diweb belum ketemu mohon bantuanya bagi yang sudah tahu
BalasHapusadakah yang tau CS yang online via YM ?????
BalasHapusmangapa fee agen kok beda beda,,,,trims
BalasHapusmohon info ,fee pln (pospait & token) ,telkom ,nontglis,fif,wom,oto ,pasca bayar tsel/kartu hallo ,masing masing brapa,,,,,?
BalasHapusSaya agen TEKTAYA dgn nomor id 124320101 ,kenapa saya mau masuk payment poin kok nggk bsa,padahal system sdh ready dan muncul 7 ;conected,setelah saya masukkan user ID dan password kemudian di enter muncul Respon code:M10 terminal ID salah,mohon bantuannya trim's
BalasHapusBuat member ppob manapun yang feenya masih 1000 silahkan daftar di www.tektayappob.com
BalasHapusfeenya 1250.
hasil transaksi tidak dapat di cetak ulang.kenapa ya
BalasHapusSaya baru gabung dengan tektaya nih. mencoba isi voucer pulsa kok keluarnya malah keluar M16 atau Host mitra tak di respon .gimana solusinya.
BalasHapusmin Saya adalah salah satu agen PPob yang dikelola oleh PT. tektaya (user ID 197330101).kata sandinya salah terus ya padahaltiga hari yang lalau saya masukankata sandi tersebut baik baik saja..jawabanya respon kode M01.PASWORD SALAH kenapa ya min
BalasHapusKami adalah mitra PT Tektaya Mengeluhkan Masalah sejak tgl 10 september aplikasi kami tidak dapat di buka ada info M01 password salah padahal kami masih ingat password kami dan tercatat Mohon bantuan ID kami USer 589400101
BalasHapussaya baru depo 4jt tp nggak bisa masuk aplikasi dari tgl 10
BalasHapusKepada admin yang terhormat kami adalah mitra PT Tektaya dengan UserID218010101 sejak satu minggu initidak dapat masuk ke aplikasi dengan keterangan password salah, dengan ini kami mohon bantuannya untuk mereset ID kami karena sudah banyak konsumen yang menanti atas bantuannya kami ucapkan terima kasih
BalasHapussaldo kamu masih berapa mbak endang tea ....
BalasHapuskayak e disini ndak ada adminnya tty
kepada admin, saya mitra tektaya dengan user ID 135710101 mohon bantuan solusinya, sejak hari senin tgl 15/9/13 saya tidak bisa trx semuanya dan selalu jawabanya run time 339 component richt 32.ocx or one of its dependencies not correctly regestered : a file missing or invalid, bgnmnya caranya supaya bisa trx lagi karena konsumen sudak banyak.
BalasHapuspa admin ada yang bisa bantu, kenapa pas klik transaksi jawaban error 399 maksudnya bagaimana dan harus diapakan, apakah kesalahan di aplikasi/sistem atau si PC ? tolong bantu dibalas.
BalasHapuskpada admin Kami adalah mitra PT Tektaya dengan idpel 445340101 kami mohon minta no pasword yang baru karena pasword yang lama sudah kadaluarsa karna tidak diganti..thaks
BalasHapusmohon konfirmasi ke no 085265540023 trimk
BalasHapuskepada admin : kami adalah mitra tektaya dengan user 197750101....
BalasHapusmohon penanganan so'al pembayaran doubel..
kasus "pencetakan kolektif..di tengah2 waktu mencetak time out....saldo ttp kepotong dan banyak pelanggan belum terbayar....setelah saya cek bener...saldo yang harusnya cukup buat pembayaran semua kolektif, bahkan harusnya masih ada saldo...tp ternyata untuk bayar kolektif saja kurang...sekian...mohon segera penangannya..
saya user 587620101, deposit ke BCA Yayu Rahayu dr tgl 7 mei smp sekarang 13 mei tdk masuk2, tektaya pusat di bandung 022-5734055. tdk ada yang angkat atau sengaja tdk mau angkat, sms puluhan kali tdk ada respon...yang saya perlu tahu adalah ada kendala apa sehingga tdk ada petugas yg punya tanggung jawab memberi informasi...no saya 0813 1444 7133.
BalasHapus