Sabtu, 18 Juli 2009

Pengumuman Terbaru (News)

Kami Umumkan Untuk Layanan pembayaran WU (Westron Union) telah kami buka bila agen berminat silahkan emailkan ke tektaya2009@yahoo.com
Dapat pula kendala kendala yang terjadi:
Pada aplikasi
- Jaringan internet berhasil koneksi tetapi status tidak 7 atau system ready
Penanganannya
Chek tanggal sistem di komputer anda, kemungkinan tanggal dan jam tidak sesuai dengan hari
lebih atau kurang jadi tidak pas.
- Tidak bisa login atau M02 password salah atau M01 User tidak terdaftar
Penanganannya
Silahkan hub admin agar di reset kembali seperti pada saat pendaftaran awal.
- Printer Lx300+ tidak bisa ngeprint karena pake kabel usb bukan kabel Lpt1
Penanganannya
Untuk langkah awal masuk ke start>> setting Printer atau masuk ke control panel pilih
printer and fax selanjutnya di klik maka ada tampilan printer. pilih printer yang di gunakan
contoh LX300+ klik kanan kemudian pilih properties klik sharing printer berinama sharing
printer dengan Epson. klik ok
Selanjutnya buka aplikasi gatepay klik setting >>pilih Port Printer USB, kemudian nama
printer sharing di beri nama sesuai yang nama sharing yaitu epson. klik ok kemudian
komputer di restart
untuk memastikan berhasil atau tidak masuk star>>> run ketik cmd kemudian enter, maka
ada tampilan baru warna hitam, kemudian ketik net use bila ada informasi net use .... maka
sharing printer berhasil tetapi bila tidak ada informasi maka sharing printer gagal. atau
langkah selanjutnya dengan ketik dir >lpt1 kemudian enter bila ngeprint maka sudah
terhubung dan dapat digunakan pada aplikasi gatepay.
- Pada transaksi PLN pada saat di panggil (Query) atau di tampilkan di layar muncul tetapi pada
saat membayar (Payment) gagal atau tidak bisa di bayarkan
Penanganannya
Lihat pada report masuk atau tidak transaksi tersebut bila sudah masuk tetapi tidak mencetak
ke resi silahkan cetak ulang kembali. atau transaksi tidak ada dalam report maka transaksi
ulang kembali. atau ada keterangan error B91 atau B68 artinya terjadi gangguan di server
mitra bisa itu PLN atau mitra biller, bila dalam hal ini tunggu sampai mitra benar-benar siap
dan jangan di transaksikan dahulu.
- Bagaimana masukkan kolektif PLN
Penanganannya
Pada menu PLN ada beberapa menu
Retail
Pada menu ini di entrikan satu persatu biasanya perorangan membawa satu persatu
Menu Jamak
Pada menu ini satu orang bisa membawa lebih dari satu tetapi tidak kontiniu atau kontiniu
(titipan) bisa menggunakan menu ini
Menu Kolektif
Pada menu kolektif asumsi orang ini (kolektor) sudah terdaftar dan menjadi member pada
agen maka dapat di panggil berdasarkan kode kolektor
pada kolektor untuk langkah awal yang belum mengetahui
Klik tombol kolektor kemudian ada tampilan menu masukkan nama kolektor, alamat, no telp
bila perlu kemudian save maka data kolektor sudah masuk dan bertambah.
panggil kode kolektor contoh 0001 maka data kolektor akan muncul di sebelah kanan ada
input id pelanggan dan ada menu masukkan id pelanggan PLN masukkan satu persatu
setelah di input di save.
dari menu listrik panggil kolektor kembali asumsi atau id pelanggan sudah ada
di bawah ada menu cetak rincian artinya mencetak rincian pelanggan, daftar tagihan, nama
dan besar uang (Daftar tagihan). Bayar artinya pelanggan PLN yang menjadi bawahan
kolektor siap di bayar.

Pada Jaringan atau internet
Jaringan internet tidak selamanya itu baik dan selalu tidak ada masalah, terkadang juga jaringan internet mengalami gangguan. Kami coba menulis apa yang sering terjadi pada masalah hal ini.
Kartu dari kami
-Error 691
Penanganan
dimungkin kan terjadi salah password atau salah user id untuk dial up
-Error 800
Penanganannya
di mungkinkan belum terkoneksi ke server, tes dari start>>run ketik cmd kemudian enter
selanjutnya ketik ping ..... (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time
out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.
- Error 718
Penanganannya
Proses instalasi berhasil tetapi no dial tone artinya pada saat proses instalasi modem atau
perangkat minta di restart dan chek modem dari control panel

Pengguna kartu bukan dari kami
Ada juga agen agen tidak menggunakan kartu dari kami dikarenakan keterbatasan kartu di kami, sinyal di lokasi lemah, jarak kami dengan agen agen berjauhan sehingga dapat di mungkinkan menggunakan kartu selain yang kami sarankan. Adapun kartu yang digunakan berfariasi seperti Telkomsel karti simpati pd, kartu halo. Indosat kartu Im3, kartu Im2 Broem, Smart, Flexy atau speedy
-Error 619
Penanganan
dimungkin kan terjadi salah password atau salah user id untuk dial up atau apn tidak ada
-Error 800
Penanganannya
di mungkinkan belum terkoneksi ke server, tes dari start>>run ketik cmd kemudian enter
selanjutnya ketik ping ..... (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time
out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.
- Error 718
Penanganannya
Proses instalasi berhasil tetapi no dial tone artinya pada saat proses instalasi modem atau
perangkat minta di restart dan chek modem dari control panel

56 komentar:

  1. Saya adalah salah satu agen PPob yang dikelola oleh PT. tektaya (user ID 16040101). Pada hari rabu 19 agustus 2009 telah melakukan transaksi untuk pembayaran TELKOM. Dari 5 transaksi 2 diantaranya sukses, sedangkan 3 transaksi lainnya bermasalah...2 diantaranya tidak ngeprint (tidak ada report dan saldo kepotong) dan 1 lagi terbayar 2x (report ada saldo dipotong 2x). Mohon ditindaklanjuti dan terima kasih.

    BalasHapus
  2. maaf ada kesalahan user ID saya yg benar 106040101 bukan 16040101. terima kasih

    BalasHapus
  3. kepada agen 106040101 terima kasih telah memberi tahukan ke kami. dapat kami sampaikan untuk hal tersebut, Chek di repot apakah transaksi ada atau tidak bila ada cetak ulang. bila tidak ada laporkan ke kami nomor telkom berapa dan atas nama siapa nanti H+2 atau dua hari kemudian data tersebut akan kembali normal atau dapat di transaksikan. untuk hal bapak diatas mungkin dengan menu cetak ulang telkom. bila aplikasi belum update silahkan joint ke tektayagroups di sana kami sediakan untk update gatepay yang terbaru. salam Hormat kami pengelola

    BalasHapus
  4. bagi agen agen yang ingin meramaikan atau mengalami kendala di aplikasi ataupun di koneksi silahkan gabung di tektayagroups.yahoo.com, semoga bisa kami bantu mencarikan solusinya

    BalasHapus
  5. saya agen 106040101, sudah saya chek di report tidak ada transaksi untuk no telp. 0291-440990 atas nama bpk NGADIMIN (saya chek ke telkom status tagihan belum dibayar deposit sdh kepotong akhirnya terpaksa saya bayar lagi ke TELKOM)dan untuk no. 0291-442400 saya chek di report ada transaksi atas nama bpk. S.WICAKSONO terbayar 2x (deposit kepotong 2x)TERIMA KASIH

    BalasHapus
  6. terima kasih, deposit saya sudah kembali (106040101). SELAMAT MELAKSANAKAN IBADAH PUASA

    BalasHapus
  7. dear CS,
    mf ada yang terlewat untuk report no.telp 0291-443904 atas nama muhammad ismail (tgl transaksi 19-8-09) tidak ada reportnya status transaksi tidak ada tagihan. TERIMA KASIH (agen 106040101)

    BalasHapus
  8. dear admin.,
    saya agen dng user ID 108470101,pd tgl.20 Agustus '09 malam melakukan transaksi isi ulang pulsa MT5, ke no hp.085882168130, transaksi tdk berhasil tetapi saldo buffer saya berkurang 5500,-,mohon penjelasan, terima kasih

    BalasHapus
  9. Mohon pencerahan dong Setting VPN selain pake telkomsel dan m2.soalnya ga tembus tembus nich.. kalo bisa yang pake xl atau m3..kebetulan sinyal bagus. makasih..

    BalasHapus
  10. SAYA AGEN PPOB DGN 107930101 PADA WAKTU TRANSAKSI SETELAH DI ENTER SELALU TIME RUN ERROR 70 PERMISION DENIED PADAHAL UNTUK CETAK ULANG BERHASIL BAGAIMANA MENANGANINYA

    BalasHapus
  11. saya agen user id saya 111510101 hari ini tgl 8 oktober ppob saya gak bisa dial up...padahal iternet bagus+lancar selalu keluar error 800...sudah saya ping 202.152.58.250 -t hasilnya lancar tidak putus kenapa yaaaa..mohon bantuan....email ym tektaya2009@yahoo.com sudah saya masukkan ym saya...tp belum dikonfirmasi ...pusing saya..banyak pelanggan balik

    BalasHapus
  12. saya agen 106040101, pada hari selasa (20 oktober 2009) jam sekitar 15.10 wib melakukan transaksi pembelian voucher simpati (no. 081326584xxx) dgn nominal 5000, report tidak ada...deposit sudah dipotong rp 5600,-. mohon penjelasan

    BalasHapus
  13. saya agen dengan id 115270101. sudah hampir 1 bulan ini sofware saya rusak terkena virus dan hilang. saya ingin tetap melanjutkan usaha saya tetapi bagaimana cara dapatkan softwarenya kembali? karena Perusahaan tempat saya mendaftar sebagai agen sudah bangkrut.

    BalasHapus
  14. ngajukan komplient kemana yo... teman2 yang tau tolong donk, email ke one_d24@yahoo.co.id karna kalau kita ada masalah gak tau mau tanya kemana jadi kita2 salingbantu aja deh

    BalasHapus
  15. get pay versi terakhir berapa ya ?????
    download dimana

    BalasHapus
  16. kapan tektaya bisa melayani adira fif baf wom dll

    BalasHapus
  17. koq gak pernah ada jawaban ya ?????????

    BalasHapus
  18. Id sy 125980101 saldo saya beleum bertambah sampai sekarang ,padahal sy sudah deposit tgl 8/3/2010 10:32:55 AM 2111 CASH IGR 503598 .MOHON DI KONFIRMASI MAS .TRIMS

    BalasHapus
  19. kalo ada keluhan / pertanyaan siapa tau saya bisa bantu silahkan email/YM ke eysa_aulia@yahoo.com
    untuk fitur baru FIF,BAF,WOM silahkan download gatepay persi terbarunya

    BalasHapus
  20. emangnya untuk fitur FIF BAF dll sh bisa ya. bgmn cara upatenya, tolongin dong

    BalasHapus
  21. ppob tektayaku install di netbook,untuk media print kupakai lx800, dan kabel datanya bafo,...seting share sudah spt dlm panduan tapi kenapa waktu print ndak bisa ngeprint...ada yg bisa bantuin....?

    BalasHapus
  22. SALAM KENAL SAYA DARI MARKETING FARDHAN SERVICE UNTUK PELAYANAN TEKTAYA LEBIH BAGUS DI BANDINGKAN DENGAN PPOB LAIN KARENA LEBIH MUDAH MENJALANKANYA SEMOGA TEKTAYA TAMBAH MAJU UNTUK AGEN LOKET DAERAH BANTEN TERIMA KASIH

    BY:IMANUDIN
    087871218906
    http://www.lapakpulsa.ucoz.com

    BalasHapus
  23. untuk update bisa anda download langsung dari menu login gatepay atau ke http://172.24.1.2/aplikasi -tapi vpn harus terkoneksi
    selanjutnya jika anda sudah memakai versi yang 2.0.0 anda harus kirim sms ke no 022 76434383 dengan format user id xxxxxxx update ke ver 201 atau silahkan hubungi ke pengembang masing-masing

    BalasHapus
  24. id user 134230101 saya inbin jual pulsa lewat hp gimana caranya

    BalasHapus
  25. id user 134230101 trdapat kesalahan nama pada outlet tertulis sopoyono sebenarnya soponyono gimana rubahnya ? n saya ingin jual pulsa lewat hp gimana saranya ?

    BalasHapus
  26. untuk pak zainal sms saja ke cs no 022 76434383 dengan isi outlet xxxx id xxxx op. diganti menjadi xxxxx atau silahkan hubungi ke pengembang masing-masing

    BalasHapus
  27. selamat sore pak, account saya Talitha 01, user 131150101, sponsor saya bapak kustana, saya ingin bertanya bagaimana cara mengupdate multibiling karena bapak kustana susah untuk dihubungi, saya sdh mendaftar kira2 2bln yang lalu tapi sampai sekarang ppob nya blm bisa dijalankan, mohon bantuannya, terima kasih
    lili ( 087878583487 ) herawati_husain@yahoo.com

    BalasHapus
  28. Saya Sandy(userid:145720101). Saya ingin bertanya, apakah aplikasi kolektor belum bisa dijalankan, sebab ketika saya akan menyimpan data kolektor yang saya input pada kotak Id Kolektor tidak muncul, sehingga tombol menyimpan tidak aktif, atau memang versi aplikasi perlu lebih tinggi lagi. Saya menggunakan aplikasi Ver. 2.0.2. Mohon bantuan dan penjelasannya. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.
    Hp. 081513152055
    Email: San6kurian9@yahoo.com

    BalasHapus
  29. asslmualikum
    saya Harry (user 1d:121530101),sponsor saya Bapak Buddy.saya mau tanya fee yg bulan nov kok belum dibayar sampai skrng ya?.pak buddy nya susah banget untuk dikonfirmasi.trus tnggal pembayaran fee nya yg pasti itu tgl berapa? soalnya molor terus.mohon penjelasannya.
    Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih
    087854632274 ato h4rr1hnh@yahoo.com

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum

    Saya Maulana Wardi (Userid 520300101)lokasi tangerang selatan, saya baru saja bergabung menjadi agen PPOB dengan Sponsor Arthaku, saya ingin menanyakan tentang pembayaran kredit motor bagaimana, soalnya ditempat saya banyak yang menanyakan itu,bagaimana solusinya. trims

    BalasHapus
  31. Ass.Wr.Wb Saya Ariyanto Mohammad Toha nama loket (LIA CELL)agen tektaya dengan ID 111150101, komputer saya terserang virus sehingga semua aplikasi tektaya hilang semua dan mengharuskan saya untuk menginstall ulang komputer saya.
    Tapi setelah di install ulang, software vpn tektaya tetap nggak ada, mohon solusinya.
    Wass.Wr.Wb

    BalasHapus
  32. mohon konfirmasi website resmi tetaya.... terima kasih

    BalasHapus
  33. Ass.wr.wb.saya Marzuki,USER ID.154450101 lokasi Lombok Timur NTB,pd awal2 aplikasi gatepay mau connect dan system ready say coba masuk ID METER 22 1028 3636 2.prose bayar ok tp tdk ada tampilan no TOKEN pd hasil cetak sehingga sampai saat ini sy blm tau caranya ngecek,transaksi 06 juni 2011.mohon dipandu, dn mohon penjelasan bagaimana caranya klo sa mau jualan token pakai Hp,biar julannya tetap jalan andfainya komputer lg gangguan,kr sewaktu2 komputr bisa aja mengalami gangguan,trimas.wassalm

    BalasHapus
  34. Yth. Admin
    Saya agen tektaya di lampung No. ID 154480101. Ada masalah sbg berikut: Pada tanggal 26 Juni 2011, saya telah melakukan transaksi penjualan token PLN ke pelanggan No. Meter 22110798331 atas nama Boinah Ali Arifin sebanyak tiga kali transaksi masing2 Rp. 50.000 jadi total Rp. 150.000. Dua transaksi pertama printer tidak dapat ngeprint bukti transaksi sehingga tidak ada nomor voucher, sebab ada kesalahan setting printer. Setelah diperbaiki dan dicoba cetak ulang token, pencetakan tidak berhasil hanya data kosong. Sedangkan transaksi yang terakhir yg ketiga telah berhasil diprint. Tolong untuk dua transaksi pertama, dikirimkan nomor vouchernya, atau jika tidak dimasukkan ke dalam deposit. trimkasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama pak.... aku hari ini mengalami. tapi tidak tahu harus lapor sama siapa???

      Hapus
  35. saya ibu muslikhatun (ID 550720101)kalo mau ganti nama Outlet dari NISRINA PAYMENT menjadi NISRINA WAFIQ KRIYAN bisa gak?

    BalasHapus
  36. sy agen loket jimhendrik21 id 149300101 dilampung timur gabung dibulan maret lalu,sering instal ulang pc+program loketnya+modem cerianya(krn tpt sy blm ad telkom)hampir stiap bln.dan skarang sy coba instal sendiri kesulitan msk diprogram loket.
    yg ingin sy tanyakan :
    1. solusi diatas bgmn
    2. cara liat fee tansaksi(apa tiap bln tglnya tdk sama),pln token,fif.
    3. info program terbaru dr program pt.tektaya apa?(bs tdk fee-nya dinaikkan)...thank's

    BalasHapus
  37. Saya sangat membuatuhkan CS yang online via YM/call center maaf saya cari-cari diweb belum ketemu mohon bantuanya bagi yang sudah tahu

    BalasHapus
  38. adakah yang tau CS yang online via YM ?????

    BalasHapus
  39. mangapa fee agen kok beda beda,,,,trims

    BalasHapus
  40. mohon info ,fee pln (pospait & token) ,telkom ,nontglis,fif,wom,oto ,pasca bayar tsel/kartu hallo ,masing masing brapa,,,,,?

    BalasHapus
  41. Saya agen TEKTAYA dgn nomor id 124320101 ,kenapa saya mau masuk payment poin kok nggk bsa,padahal system sdh ready dan muncul 7 ;conected,setelah saya masukkan user ID dan password kemudian di enter muncul Respon code:M10 terminal ID salah,mohon bantuannya trim's

    BalasHapus
  42. Buat member ppob manapun yang feenya masih 1000 silahkan daftar di www.tektayappob.com

    feenya 1250.

    BalasHapus
  43. hasil transaksi tidak dapat di cetak ulang.kenapa ya

    BalasHapus
  44. Saya baru gabung dengan tektaya nih. mencoba isi voucer pulsa kok keluarnya malah keluar M16 atau Host mitra tak di respon .gimana solusinya.

    BalasHapus
  45. min Saya adalah salah satu agen PPob yang dikelola oleh PT. tektaya (user ID 197330101).kata sandinya salah terus ya padahaltiga hari yang lalau saya masukankata sandi tersebut baik baik saja..jawabanya respon kode M01.PASWORD SALAH kenapa ya min

    BalasHapus
  46. Kami adalah mitra PT Tektaya Mengeluhkan Masalah sejak tgl 10 september aplikasi kami tidak dapat di buka ada info M01 password salah padahal kami masih ingat password kami dan tercatat Mohon bantuan ID kami USer 589400101

    BalasHapus
  47. saya baru depo 4jt tp nggak bisa masuk aplikasi dari tgl 10

    BalasHapus
  48. Kepada admin yang terhormat kami adalah mitra PT Tektaya dengan UserID218010101 sejak satu minggu initidak dapat masuk ke aplikasi dengan keterangan password salah, dengan ini kami mohon bantuannya untuk mereset ID kami karena sudah banyak konsumen yang menanti atas bantuannya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  49. saldo kamu masih berapa mbak endang tea ....
    kayak e disini ndak ada adminnya tty

    BalasHapus
  50. kepada admin, saya mitra tektaya dengan user ID 135710101 mohon bantuan solusinya, sejak hari senin tgl 15/9/13 saya tidak bisa trx semuanya dan selalu jawabanya run time 339 component richt 32.ocx or one of its dependencies not correctly regestered : a file missing or invalid, bgnmnya caranya supaya bisa trx lagi karena konsumen sudak banyak.

    BalasHapus
  51. pa admin ada yang bisa bantu, kenapa pas klik transaksi jawaban error 399 maksudnya bagaimana dan harus diapakan, apakah kesalahan di aplikasi/sistem atau si PC ? tolong bantu dibalas.

    BalasHapus
  52. kpada admin Kami adalah mitra PT Tektaya dengan idpel 445340101 kami mohon minta no pasword yang baru karena pasword yang lama sudah kadaluarsa karna tidak diganti..thaks

    BalasHapus
  53. mohon konfirmasi ke no 085265540023 trimk

    BalasHapus
  54. kepada admin : kami adalah mitra tektaya dengan user 197750101....
    mohon penanganan so'al pembayaran doubel..
    kasus "pencetakan kolektif..di tengah2 waktu mencetak time out....saldo ttp kepotong dan banyak pelanggan belum terbayar....setelah saya cek bener...saldo yang harusnya cukup buat pembayaran semua kolektif, bahkan harusnya masih ada saldo...tp ternyata untuk bayar kolektif saja kurang...sekian...mohon segera penangannya..

    BalasHapus
  55. saya user 587620101, deposit ke BCA Yayu Rahayu dr tgl 7 mei smp sekarang 13 mei tdk masuk2, tektaya pusat di bandung 022-5734055. tdk ada yang angkat atau sengaja tdk mau angkat, sms puluhan kali tdk ada respon...yang saya perlu tahu adalah ada kendala apa sehingga tdk ada petugas yg punya tanggung jawab memberi informasi...no saya 0813 1444 7133.

    BalasHapus