Sabtu, 18 Juli 2009

Pemesanan Perangkat

Bagi Yang belum mempunyai perangkat dapat menghubungi kami :
1. Laptop
- Pentium 3 second Rp 2.500.000,- (Merk disesuaikan yang ada, seperti Toshiba, IBM, HP dan DELL )
- Pentium 4 second Rp 3.500.000,- (Merk disesuaikan yang ada, seperti Toshiba,IBM, HP dan DELL)

2. Untuk Komputer kami Jual Rp 2.250.000,-
- CPU Pentium 4
- Memori 256 Mb
- HD 40 Gb
- Monitor "15" Inc

3. Modem
- HP smart yang bisa jadi modem type D1200P Rp 450.000,-
- Modem Icon 225 Rp 700.000,-
- Modem Hwawei E220 Rp 1.000.000,-
- Modem U881 Rp 800.000,-

4. Printer
-LX 300+II second Rp 1.200.000
- Lx300 second Rp 800.000,-
- Lx800 second Rp 375.000,-

5. Kertas
- Kertas kontinius From untuk sebanyak kurang lebih 4000 transaksi Rp 150.000

6. Spanduk
- Spanduk ukuran 2X1 m harga Rp 100.000,-

Tatacara pemesanan:
a. Hubungi melalui telp atau sms ke 08179141877 dan 081387511163
b. Dapat juga konfirmasi melalui YM tektaya2009@yahoo.com
c. Kami akan memberikan no rekening yang di tuju dan menanyakan tujuan alamat pengiriman
d. Harga di sudah termasuk dengan ongkos kirim.

Pengumuman Terbaru (News)

Kami Umumkan Untuk Layanan pembayaran WU (Westron Union) telah kami buka bila agen berminat silahkan emailkan ke tektaya2009@yahoo.com
Dapat pula kendala kendala yang terjadi:
Pada aplikasi
- Jaringan internet berhasil koneksi tetapi status tidak 7 atau system ready
Penanganannya
Chek tanggal sistem di komputer anda, kemungkinan tanggal dan jam tidak sesuai dengan hari
lebih atau kurang jadi tidak pas.
- Tidak bisa login atau M02 password salah atau M01 User tidak terdaftar
Penanganannya
Silahkan hub admin agar di reset kembali seperti pada saat pendaftaran awal.
- Printer Lx300+ tidak bisa ngeprint karena pake kabel usb bukan kabel Lpt1
Penanganannya
Untuk langkah awal masuk ke start>> setting Printer atau masuk ke control panel pilih
printer and fax selanjutnya di klik maka ada tampilan printer. pilih printer yang di gunakan
contoh LX300+ klik kanan kemudian pilih properties klik sharing printer berinama sharing
printer dengan Epson. klik ok
Selanjutnya buka aplikasi gatepay klik setting >>pilih Port Printer USB, kemudian nama
printer sharing di beri nama sesuai yang nama sharing yaitu epson. klik ok kemudian
komputer di restart
untuk memastikan berhasil atau tidak masuk star>>> run ketik cmd kemudian enter, maka
ada tampilan baru warna hitam, kemudian ketik net use bila ada informasi net use .... maka
sharing printer berhasil tetapi bila tidak ada informasi maka sharing printer gagal. atau
langkah selanjutnya dengan ketik dir >lpt1 kemudian enter bila ngeprint maka sudah
terhubung dan dapat digunakan pada aplikasi gatepay.
- Pada transaksi PLN pada saat di panggil (Query) atau di tampilkan di layar muncul tetapi pada
saat membayar (Payment) gagal atau tidak bisa di bayarkan
Penanganannya
Lihat pada report masuk atau tidak transaksi tersebut bila sudah masuk tetapi tidak mencetak
ke resi silahkan cetak ulang kembali. atau transaksi tidak ada dalam report maka transaksi
ulang kembali. atau ada keterangan error B91 atau B68 artinya terjadi gangguan di server
mitra bisa itu PLN atau mitra biller, bila dalam hal ini tunggu sampai mitra benar-benar siap
dan jangan di transaksikan dahulu.
- Bagaimana masukkan kolektif PLN
Penanganannya
Pada menu PLN ada beberapa menu
Retail
Pada menu ini di entrikan satu persatu biasanya perorangan membawa satu persatu
Menu Jamak
Pada menu ini satu orang bisa membawa lebih dari satu tetapi tidak kontiniu atau kontiniu
(titipan) bisa menggunakan menu ini
Menu Kolektif
Pada menu kolektif asumsi orang ini (kolektor) sudah terdaftar dan menjadi member pada
agen maka dapat di panggil berdasarkan kode kolektor
pada kolektor untuk langkah awal yang belum mengetahui
Klik tombol kolektor kemudian ada tampilan menu masukkan nama kolektor, alamat, no telp
bila perlu kemudian save maka data kolektor sudah masuk dan bertambah.
panggil kode kolektor contoh 0001 maka data kolektor akan muncul di sebelah kanan ada
input id pelanggan dan ada menu masukkan id pelanggan PLN masukkan satu persatu
setelah di input di save.
dari menu listrik panggil kolektor kembali asumsi atau id pelanggan sudah ada
di bawah ada menu cetak rincian artinya mencetak rincian pelanggan, daftar tagihan, nama
dan besar uang (Daftar tagihan). Bayar artinya pelanggan PLN yang menjadi bawahan
kolektor siap di bayar.

Pada Jaringan atau internet
Jaringan internet tidak selamanya itu baik dan selalu tidak ada masalah, terkadang juga jaringan internet mengalami gangguan. Kami coba menulis apa yang sering terjadi pada masalah hal ini.
Kartu dari kami
-Error 691
Penanganan
dimungkin kan terjadi salah password atau salah user id untuk dial up
-Error 800
Penanganannya
di mungkinkan belum terkoneksi ke server, tes dari start>>run ketik cmd kemudian enter
selanjutnya ketik ping ..... (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time
out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.
- Error 718
Penanganannya
Proses instalasi berhasil tetapi no dial tone artinya pada saat proses instalasi modem atau
perangkat minta di restart dan chek modem dari control panel

Pengguna kartu bukan dari kami
Ada juga agen agen tidak menggunakan kartu dari kami dikarenakan keterbatasan kartu di kami, sinyal di lokasi lemah, jarak kami dengan agen agen berjauhan sehingga dapat di mungkinkan menggunakan kartu selain yang kami sarankan. Adapun kartu yang digunakan berfariasi seperti Telkomsel karti simpati pd, kartu halo. Indosat kartu Im3, kartu Im2 Broem, Smart, Flexy atau speedy
-Error 619
Penanganan
dimungkin kan terjadi salah password atau salah user id untuk dial up atau apn tidak ada
-Error 800
Penanganannya
di mungkinkan belum terkoneksi ke server, tes dari start>>run ketik cmd kemudian enter
selanjutnya ketik ping ..... (kearah server) bila reply artinya sudah bagus dan bila request time
out dimungkinkan masih mengalami gangguan jaringan.
- Error 718
Penanganannya
Proses instalasi berhasil tetapi no dial tone artinya pada saat proses instalasi modem atau
perangkat minta di restart dan chek modem dari control panel

Sabtu, 11 Juli 2009

Penanganan Masalah di Tektaya


Selamat Datang
Kepada Para agen Yang terhormat,
Dengan ini kami membuka forum untuk layanan penanganan masalah-maslah yang terjadi di Tektaya, semoga bermanfaat.

Dalam Form ini kami akan mencariakn solusi yang terbaik agar tidak ada discomunication atau kumunikasi yang tidak nyambung. jadi kami membuat form ini agar tetap hidup dan semoga kami akan mencari solusi yang terbaik. Baik itu masalah atau kendalah di jaringan kendala di sisi aplikasi atau kendala yang lainnya

Informasi media koneksi.
Untuk Media koneksi saat ini beragam, ada speedy (telkom), dengan GPRS (im2, im3, telkomsel,), CDMA (smart). banyak pengguna telah mengetahui dan dapat menggunakannya. Untuk informasi kecepatan dan kehandalan banyak juga komentar komentar. kami tidak membatasi hal tersebut silahkan memilih mana yang lebih baik dan sinyalnya cukup.
Untuk hal tersebut langkah awal selalu dengan tes koneksi dengan cara pinging yaitu dari dospromt ketik ping..... bila berhasil selanjutnya membuat koneksi mengarahkan ke server dengan menggunakan virtual private network.
Koneksi akan berjalan lancar dipengaruhi juga dengan, performan komputer tersebut, sinyal yang cukup, dan komputer tidak terserang virus. Banyak agen yang kami pandu pada saat test pinging berhasil tetapi pada saat pembuatan virtual private network mengalami kendala.

Informasi Aplikasi
Aplikasi dibuat dan di bangun dengan sesederhana mungkin agar dalam proses tidak menggangu performance. Untuk hal tersebut pengembang menyederhanakan proses baik di sisi transaksi maupun di penyimpanan data.
Untuk memanggil sisi layanan bisa dengan menekan tombol fungsi F1 atau F2 maka akan bergantian arahnya sesuai apa yang akan diinginkan dalam layanan.
Peringatan dalam layanan pun cukup beragam mulai dalam pencetakan resi sampai dengan pencetakan laporan, laporan gangguan atau kendala di sisi jaringan sampai dengan penutupan layanan.
Bila ada kendala dalam layanan Telkom, pada saat di transaksikan terjadi hubungan putus atau disconected maka di entrikan ulang. Pada saat di entrikan ulang sukses maka tagihan langsung dapat di cetak tetapi bila ada informasi atau keterangan "Tagihan sudah di bayar" maka tunggu dalam waktu dua hari kerja selanjutnya akan kembali dapat ditransaksikan.
Informasi lainnya
salam dan sukses semoga dapat berkarya yang lebih baik

Informasi Keuntungan
Informasi Jam dan Hari Layanan